Molen Gelar Rapat Mengenai Prestasi dan Kekurangan Setiap OPD

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) gelar rapat mengenai prestasi dan kekurangan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, Senin (01/11).

Kepala Bapedda dan Litbang Kota Pangkalpinang Belly Jawari menjelaskan terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

“Dinas yang tidak mendapatkan DAK yakni Dinas Perumahan dan Pemukiman mengenai rumah layak huni, Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Pekerjaan Umum mengenai DAK sanitasi,” ungkap Billy.

Molen meminta Belly Jawari agar menyampaikan dinas mana saja yang mendapatkan DAK 2022.

“OPD yang mendapatkan DAK untuk 2022 adalah Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPRA,KB) dan Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Perdagangan UMKM, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Lingkungan Hidup dan DPMPTSP Naker” kata Billy.

Walikota Pangkalpinang memerintahkan Surya Subandoro agar menjadi Plt Kepala Dinas Pariwisata kota Pangkalpinang, karena ada sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan.

“Rizal buat surat Plt Kepala Dinas Pariwisata kepada Pak Suryo Subandoro agar bisa menyelesaikan permasalahan di Dinas Pariwisata karena ada Dana 7 Miliar tapi tidak mau dikerjakan,” ujarnya.

Selanjutnya, ia meminta kepada seluruh Kepala Dinas agar dapat bekerja dengan baik agar Kota Pangkalpinang menjadi lebih baik.

“Saya meminta kepada seluruh OPD agar bisa bekerja lebih baik dan meningkatkan anggaran DAK dari pusat, karena PAD kita sangat kurang saat ini,” tuturnya.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *