Breaking News : 2 Wartawan Asatu Online Dinyatakan Kompeten

  • Share

Foto : Peserta UKW Tingkat Muda Angkatan Ke-18 di Kampus Fikom Universitas Prof.Dr.Moestopo ( Beragama).

Jakarta, Asatu Online-Dua Wartawan Asatu Online dinyatakan Kompeten setelah selesai mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) Tingkat Muda yang diselenggarakan oleh FIKOM Universitas Prof. Dr. Moestopo atas kerjasama dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) dan Dewan Pers di Jakarta dari 27 hingga 28 Oktober 2021.

Ketua panitia yang juga menjabat Ketua Program Studi Komunikasi UPDM H.M. Saefullah mengatakan, kegiatan UKW ini terselenggara atas kerjasama dengan Dewan Pers dan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PII

“Ini merupakan UKW kedua kerjasama dengan PT PII, setelah sebelumnya dilaksanakan pada 8-9 September lalu,” ujarnya pada sambutan pembukaan, Kamis (27/10).

UKW diikuti 30 peserta tingkat muda, termasuk kedua wartawan media siber Asatu Online yaitu Refando Sumarno dan Kartono Revandi Antoni.

Sementara sebagai Tim Penguji UKW terdiri dari Dr. Wahyudi M.Pratopo,M.Si, Dr. Retno Intani,M.Sc, Tulus Wijanarko, Muslikhin, Uyun Achdiat dan Ismet Rauf.

Saat ini, di Indonesia terdapat sekitar 120 ribu orang wartawan.
Namun sejak diwajibkannya sertifikasi wartawan oleh Dewan Pers sebagaimana amanat undang-undang, baru sekitar 28 ribu orang yang sudah memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan dari ketiga level  UKW yakni Muda, Madya dan Utama.

Pemimpin Perusahan Asatu Online Suherman Saleh menyampaikan kepada awak media, kedua wartawan media siber Asatu Online tergabung bersama 30 peserta yang ikut UKW Angkatan ke -18 di Kampus Fikom Prof.Dr.Moestopo ( Beragama ).

” Kedua wartawan kita itu sudah berada di Jakarta sejak Selasa (26/10/2021), sebelumnya Asatu Online mengirimkan Tiga peserta untuk ikut UKW, namun satu wartawan itu hasil PCR nya positif, tidak bisa berangkat ke Jakarta, hanya Dua wartawan yang ikut UKW,” tuturnya , Kamis ( 28/10/2021) di Jakarta.

Sementara itu Dr.Aat Surya Safaat, Msc Penanggung jawab / Pemimpin Redaksi Asatu Online langsung mengucapkan syukur Alhamdulillah, dengan keberhasilan kedua wartawan Asatu Online itu setelah selama Dua hari mengikuti UKW.

” Alhamdulillah, kedua wartawan kita sudah dinyatakan kompeten, saya merasa bangga dan sangat bersyukur sekali karena Asatu Online mendapat predikat terbanyak pada tahun ini mengirimkan peserta UKW di Kampus Fikom Prof. DR. Moestopo (Beragama) , September 2021 kemarin Tujuh peserta dan Oktober 2021 ini Dua peserta, jadi ada Sembilan peserta dan  dinyatakan Kompeten semua,” katanya.

Asesor Utama UKW Dewan Pers
itu berharap, kesembilan Wartawan Asatu Online yang sudah kompeten itu dapat memajukan media siber Asatu Online baik di daerah maupun dalam lingkup nasional..(gei)

 

 257 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *