Ketua DPRD Pangkalpinang Apresiasi Perjuangan Guru Honorer dan Paguyuban

  • Share

PANGKALPINANG, ASATUONLINE.ID – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, mengapresiasi perjuangan ratusan guru honorer dan paguyuban kota itu yang sebagian besar lulus Ujian Guru P3K Tahun 2021.

“Saya mengapresiasi perjuangan para guru honorer PPPK kota Pangkalpinang sebagian besar berhasil lulus ujian PPPK tahun ini dan ini berkat perjuangan dan usaha ibu bapak guru honorer,” ujar Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, Sabtu.

Dirinya tahu persis perjuangan ibu-ibu dan bapak guru honorer yang memperjuangkan perbaikan status mereka mulai dari perjuangan mengusulkan formasi hingga bersama sama sama memperjuangkan kembali untuk dapat memasukkan masa dinas dan pengabdian sebagian bagian salah satu penilaian yang harusnya jadi pertimbangan kelulusan.

“Awalnya lama masa pengabdian tidak menjadi bahan penambah poin kelulusan, namun bersama guru honorer saya kembali mempertanyakan ke Mendikbud RI agar hal itu dapat dipertimbangkan dan Alhamdulillah hal itu didengar oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Menurut politisi PDIP yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD ini dirinya sangat mengapresiasi perjuangan para guru dan tentunya hal ini dapat memberi dampak yang positif bagi dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang.

“Kalau para guru kita telah mendapat perhatian yang baik, maka siswa didik pun yang dididik oleh para guru juga tentunya mendapat dampak yang baik,” katanya. (Bst)

 27 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *