KKN Kelompok 5 Pertiba Door To Door ke Bagikan Masker di Desa Pinang Sebatang

  • Bagikan

BATENG, Asatu Online – Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 5 Kampus Pertiba Hukum memasuki minggu ke 2 bulan Oktober 2021.

Pada Jumat barokah, (8/10), KKN kelompok 5 di Desa Pinang Sebatang melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Sosialisasi langsung dilakukan dari rumah ke rumah warga desa setempat. Berupa pembagian masker.
Dikatakan sekretaris kelompok 5 Warni Mustika kegiatan sengaja pada Jumat kali ini difokuskan pada sosialisasi secara door to door. Dengan harapan target dan capaian edukasi prokes langsung tercapai.
“Alhamdulillah pembagian masker kita langsung dari rumah ke rumah berjalan lancar. Warga menyambut baik,” kata Warni.
Warni juga katakan banyak manfaat dari giat mendatangi warga secara langsung. ” Selain pembagian masker kita juga dapat berbincang langsung dengan warga. Kita juga bisa menggali berbagai informasi terkait kepentingan KKN dan penelitian kita,” ucapnya dengan nada senang.

Senada dikatakan anggota kelompok, Fabiyan Prasetya Utama, selain pembagian masker juga dilakukan survey kegiatan ekonomi warga. Seperti UMKM dan warung-warung.
“Banyak potensi ekonomi warga yang berhasil kita temukan langsung di lokasi. Potensi ekonomi ini diharapkan terus berkembang agar perekonomian desa terus berkembang dan desa semakin maju,” harap mahasiswa lajang dan tampan ini.

 158 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *