PON XX Papua, Membawa Berkah Untuk Kabupaten Mimika

  • Bagikan

Penampakan Kota Mimika (Foto : Istimewa)

Timika, Asatu online  – Wajah kota timika dan sekitarnya lebih segar dan cantik di hiasi ruang publik yang di penuhi spanduk, umbul -umbul dan baliho semarak Pekan Olahraga Nasional ( PON) ke- XX Papua klaster Mimika.

Kecantikan Kota Mimika tidak hanya menyambut even olah raga Tahunan ini, namun menyambut kedatangan para atlet serta kontingen dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia.

Di beberapa publik seperti Super Market , Instansi Pemerintah, BUMN termasuk hotel-hotel yang jadi tempat penginapan para atlet maupun kontingen semuanya dirobah menjadi cantik.

Terkait dengan semarak PON Mimika, Bupati Mimika Eltinus Olmaleng telah mengeluarkan instruksi no.10 tahun 2021 tentang semarak Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pesta paduan suara Gerejawi Kabupaten Mimika.

Ini menindak lanjuti instruksi Bupati nomor 6 tahun 2021  tentang kebersihan lingkungan di Kabupaten Mimika.

Untuk menindaklanjuti intruksi Bupati, Satpol PP Kabupaten Mimika terus melakukan pengawasan melalui patroli rutin untuk memastikan UMKM termasuk BUMD yang belum memasang spanduk PON.

Pemerintah Daerah Mimika mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakan semangat PON karena Mimika sebagai Tuan rumah harus menunjukkan semangat Torang Bisa, sebagaimana Tagline POn XX Papua.

Sementara itu Benjamin Farneubun  salah satu karyawan hotel di jalan Ahmad Yani mengaku sejak menerima pemberitahuan terkait semarak PON dari Ketua RT, pihaknya langsung     menindaklanjutinya

“Bukan soal uang buat spanduk, tapi dukungan dari kita masyarakat sukseskan PON XX,” kata Farneubun..(yanto/Atus)

 

 

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *