RNLC19 Gelar Live Music Streaming Untuk Kembangkan Semangat Berkarya 

  • Bagikan
banner 468x60

Live music streaming dengan tema “Musik Indonesia Bergerak” yang diinisiasi oleh Relawan Nasional Lawan Covid-19 (RNLC19) siap digelar Sabtu malam, 18 September 2021 (Foto: Istimewa)

Jakarta, Asatu Online– Relawan Nasional Lawan COVID-19 (RNLC19) yang selama ini membantu pemerintah dalam menekan dan mengatasi pandemi akan menggelar live music streaming pada Sabtu malam 18 September 2021 jam 20.00 WIB dalam upaya menumbuhkembangkan semangat berkarya bagi bangsa Indonesia melalui musik.

banner 336x280

“Acara ini dimaksudkan untuk membangun optimisme bangsa Indonesia di masa pandemi,” kata Ketua Umum RNLC19 Kris Budihardjo dalam perbincangan dengan wartawan di Jakarta, Sabtu pagi (18/9/2021).

Menurut pegiat sosial yang juga Ketua Umum Ormas Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) itu, live musik streaming dengan tema “Musik Indonesia Bergerak” tersebut akan disiarkan melalui RKIH YouTube Channel.

Acara itu akan menampilkan artis berbagai generasi, yaitu Connie Constanstia, Vonny Sumlang, Ines Balladiva, Putri Ariani, Els Warouw, Afifah Ifah’nda, Boetje Tenda, Emiel Solid’80, dan Qemil Zain.

Event tersebut juga didukung oleh Kepala Staf Kepresidenan Jend. Purn. Moeldoko, Rektor IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Hadi Prabowo, Komisaris PLN Eko Sulistyo, politisi Kharisma Febriansyah (kader Gerindra) serta beberapa tokoh dan artis lainnya.

“Musik Indonesia Bergerak akan diselenggarakan setiap dua minggu sekali, dan ke depan akan menampilkan musik daerah, seperti musik Manado, Melayu, Batak, Minang, Jawa Barat, dan Bali,” kata Ketua Umum RNLC19.

RNLC19 itu sendiri terbentuk melalui rapat akbar virtual pada 12 Juli 2021, dan dalam hitungan hari langsung membuat gebrakan dengan melakukan langkah kongkret memerangi COVID-19 dan membantu warga yang terpapar virus Corona.

Para pegiat RNLC19 langsung mendirikan posko-posko dapur umum di beberapa daerah di Jakarta dan di provinsi-provinsi lainnya serta membagikan masker, sembako, bahkan melakukan ‘perang gerilya’ melawan virus Corona menggunakan senjata pembasmi bernama Corona Buster.

Ketua Umum RNLC19 Kris Budihardjo dan tim berani mengambil resiko besar bisa terpapar COVID-19 dengan turun langsung menyaksikan pengasapan menggunakan Corona Buster untuk membunuh virus Corona di kantong-kantong permukiman warga di berbagai daerah.

Kris Budihardjo menjelaskan, perang terhadap COVID-19 harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, khususnya oleh semua anggota relawan nasional secara masif dan terstruktur, sehingga dapat menekan klaster-klaster COVID-19 yang muncul di berbagai daerah…(red)

 348 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.