Alhamdulillah, Tiga Wartawan Asatu Online Babel Lulus UKW Tingkat Muda

  • Share

Ketiga Wartawan Asatu Online Bersama Pemred Dr Aat Surya Safaat sewaktu penutupan UKW Gelombang pertama di kampus Prof.Dr.Moestopo Jakarta ( Foto Istimewa)

Jakarta, Asatuonline.id – Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena berkat rahmat Nya jualah Tiga Wartawan asal media Asatu Online Bangka Belitung dinyatakan Lulus Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) tingkat muda, Jumat (10/9/2021).

Program UKW Tingkat Muda itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) bekerjasama dengan Kampus Prof.Dr.Moestopo ( Beragama ) yang diselenggarakan dari 9 s/d12 September 2021, di kampus Prof.Dr.Moestopo Jakarta Selatan.

Direktur PT PII Mohammad Wahid Sutopo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan UKW ini untuk mendorong agar semakin banyak wartawan yang bersitifkat.

“PT PII berinisiatif untuk mendorong agar semakin banyak wartawan yang tersertifikasi,” kata Direktur PT PII saat menyampaikan sambutan pembukaan UKW angkatan pertama, Kamis (9/9/2021).

Angkatan pertama berlangsung pada Kamis-Jumat (9-10/9), sedangkan angkatan kedua akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (11-12/9).

Sedangkan untuk angkatan ketiga dan empat pelaksanaannya direncanakan pada pertengahan Oktober 2021.

Pada angkatan pertama ini, media Asatu Online Bangka Belitung mengirimkan Tiga wartawannya untuk mengikuti UKW tersebut, sementara untuk angkatan kedua ada Lima wartawan Asatu Online yang akan ikut ujian.

Dan ketiga nya dinyatakan Lulus oleh Penguji setelah dua hari mengikuti ujian sejak Kamis dan Jumat.

Ketiga wartawan Media Asatu Online itu adalah Suta Wijaya ( Reporter), Gerry Julianto SH ( Wakil Pimprus) dan Hidayat ( Biro Banten ).

Pemimpin Redaksi Asatu Online Dr.Aat Surya Safaat Msc langsung mengucapkan syukur kepada Allah SWT dengan berhasil nya ketiga wartawan yang dipimpinnya dalam mengikuti UKW tingkat muda tersebut.

“Alhamdulillah, ketiga nya sudah dinyatakan lulus oleh penguji, saya merasa senang sekali,” tuturnya.

Asesor Wartawan Utama pada Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) itu berharap pada gelombang kedua , ada Lima wartawan Asatu Online yang akan mengikuti ujian pada 11 – 12 September 2021 berhasil semua.

” Kelima wartawan kita yang ikut Sabtu – Minggu semoga berhasil lulus semua,” kata Aat.

Disisi lain, Ucapan syukur kepada Allah SWT juga diucapkan oleh Suherman Saleh Pemimpin Perusahaan PT Asatu Makmur Sejahtera ( Asatu Online ) setelah mendengar kabar keberhasilan ketiga wartawannya dalam mengikuti UKW di kampus Prof.Dr.Moestopo tersebut.

Mang Herman ( panggilan akrabnya) berharap semua wartawan Asatu Online yang mengikuti UKW dari 9 s/d 12 September 2021 di Jakarta ini bisa lulus semua, karena biaya dan tenaga yang dikeluarkan dalam mengikuti kegiatan UKW ini sangatlah besar.

“Kita berharap semua wartawan Asatu Online yang ikut ada Delapan wartawan bisa berhasil semua, mereka sudah datang dari jauh dan ada yang berangkat lewat jalur darat dan ada juga yang naik pesawat, waktu, tenaga dan pikiran mereka curahkan untuk bisa berhasil dalam kegiatan UKW itu,” imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT PII dan kampus Prof.Dr.Moestopo yang telah menyelenggarakan kegiatan UKW tingkat muda tersebut.

Selain itu juga kepada pihak -pihak yang telah membantu kelancaran tugas Delapan wartawan Asatu Online ikut UKW tingkat muda di Jakarta ini, atas nama pimpinan Media Asatu Online mengucapkan rasa terima kasih yang besar sekali, karena dengan izin Allah dan bantuan dari mereka, rekan – rekan Asatu Online bisa berangkat ke Jakarta.

“Terima kasih kepada Bupati Bangka Mulkan SH MH, terima kasih kepada Anggota DPR RI Bambang Patijaya yang telah banyak membantu dan juga terima kasih juga kepada pejabat – pejabat di Provinsi Bangka Belitung dan Pejabat Kabupaten Bangka dan Pemerintah Kota Pangkalpinang serta beberapa rekanan pemborong,” imbuhnya…(imam)

 

 

 282 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *