Pemerintah Kecamatan Jawilan lakukan Pembinaan Perangkat Desa

  • Share

Serang, Asatuonline.id – Dalam rangka peningkatan kualitas administrasi Desa, Pemerintah Kecamatan Jawilan lakukan giat pembinaan Perangkat Desa, di Gedung Islamic,. Kamis (02/09/2021).

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Syamsudin S. Pd menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tertib administrasi guna menunjang peningkatan pelayanan di Desa maka dipandang perlu dilakukannya pembinaan tersebut.

“Tujuannya tertib administrasi bekerja sesuai tupoksi. Tertibnya administrasi tentu akan berdampak pada pelayanan dan kemajuan di desa,” terangnya.

Selanjutnya Camat Jawilan H. Agus Saepudin dalam sambutanya sekaligus membuka acara menyampaikan agar Perangkat Desa bisa melaksanakan pelatihan secara maksimal mengingat peran pentingnya perangkat Desa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan terhadap masyarakat

“Perangkat Desa di harapkan melaksanakan kegiatan secara maksimal , mengingat peran serta dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat,” imbau Camat

 

Kemudian Camat berpesan, Perangkat Desa di tuntut tetap netral dalam pelaksanaan pilkades serentak kabupaten Serang 2021.

“Untuk itu jaga netralitas dan keamanan agar tidak ada konflik,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ahmad Subhan Kepala Bidang Administrasi Keuangan dan Aset Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Serang yang sekaligus sebagai narasumber mengapresiasi Camat Jawilan yang telah mengagendakan pembinaan tersebut.

“Tentunya saya mengapresiasi pembinaan aparatur desa ini, ditambah sejauh ini administrasi di kecamatan Jawilan dalam pelaporan pun cukup baik,” ungkapnya.

“Adapun apa yang saya sampaikan pada perangkat desa lebih menekankan pada termotivasinya perangkat desa untuk memahmi tufoksinya masing-masing, jadi tidak ada lagi itu tumpang tindih pekerjaan, tertibnya administrasi desa salah satu tolak ukur dari kemajuan desa,” tutupnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh desa se-kecamatan Jawilan, masing desa terdiri dari Sekretaris desa, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan, Kaur Keuangan, dan Kaur Umum.

(Dyt)

 230 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *