Warga RW. 04 Pademangan Timur Mendapat Dua Vaksin Covid – 19, Sinovac / AstraZeneca

Foto : LMK Kelurahan Pademangan Timur

Foto : Lurah Pademangan timur dan FKDM

Jakarta, asatuonline.id – Aula Masjid ANNUR, di Jalan Pademangan 1 Gang 10, menjadi sarana lokasi berlangsungnya acara vaksinasi covid – 19.

Bahkan, acara vaksinasi covid – 19, ini sangat membantu warga yang berada RW. 04, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.

“Menariknya antusisme warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama sangat begitu besar terlihat ratusan peserta vaksinasi covid – 19, membuat quota yang ditargetkan panitia terpenuhi.”

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi covid – 19 diselenggarakan oleh Relawan Jakarta Maju Bersama (JMB), bekerjasama LMK, FKDM, KATAR RW Kelurahan Pademangan Timur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ujar Syahrudin, Ketua LMK Pademangan Timur. Minggu, (15/8).

Tino Chiputra Wibowo Kordinator Panitia Penyelenggara Vaksinasi Covid – 19, Relawan Jakarta Maju Bersama (JMB) mengatakan, Vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat selama belum adanya obat khusus untuk covid – 19.

” Maka vaksin covid – 19, yang aman dan efektif serta perilaku menjaga 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari covid – 19.” Kata Tino.

Foto : Peserta vaksinasi covid – 19

Ia menambahkan, Kegiatan Vaksinasi Covid – 19, pada Minggu, (15/8/2021) terdata dari jumlah yang hadir mencapai 199 orang dan jumlah yang divaksin mencapai 180 orang.

Sementara, untuk Dosis Pertama mencapai 180 orang, dengan total perincian sebagai berikut masyarakat umum mencapai 161 Vaksin AstaraZeneca (AZ), Lansia mencapai 6 Vaksin AstraZeneca (AZ), Remaja mencapai 13 Vaksin (Sinovac) dan Dosis Kedua Nihil.

“Sehingga dari hasil Pemeriksaan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Pademangan Timur, tercatat adanya masyarakat yang tertunda mengikuti vaksinasi covid – 19, berjumlah 19 orang disebabkan adanya Hipertensi mencapai 7 orang, Batuk 4 orang, Riwayat jantung 2 orang, Asma 1 orang, Gatal – gatal 1 orang, Syaraf 1 orang, Kesemutan 2 orang, dan DM tidak terkontrol 1 orang dan KIPI 0 dan untuk pemakaian Vaksin / ADS : Vaksin Multidose Sinovac 2 vial dan AstraZeneca 15 vial serta ADS 180.

Selain itu warga masyarakat RW 04 menyambut baik dan berterima kasih pada Relawan Jakarta Maju Bersama (JMB) diadakannya vaksinasi covid – 19 dengan kriteria usia 12 s/d 17 tahun Vaksin Sinovac, dan 18 s/d 59 tahun Vaksin AstraZeneca. Imbuhnya. (Wahyu)

 349 total views

Response (1)

  1. kerja puskesmas dan jajaran wilayah memang luar biasa… mantap. sayang warga pademangan lebih sedikit dibanding yg dari luar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *