Siapa Sangka, Bangka Belitung Ternyata Memiliki 5 Bidadari Cantik Yang Terkenal

  • Bagikan

Oleh : Mang Her

Jakartaasatuonline.id  – Provinsi Bangka Belitung ternyata memiliki Bidadari yang cantik – cantik, kecantikannya tidak kalah dengan Provinsi lain di Indonesia. Padahal Provinsi Bangka Belitung itu memiliki iklim yang tropis karena wilayahnya terdiri dari Pulau – Pulau kecil yang di kelilingi lautan lepas.

Nama Bangka Belitung semakin terkenal karena pernah menjadi tempat syuting film Laskar Pelangi. Ternyata, banyak artis Indonesia yang terkenal berasal dari Bangka Belitung lho.

Ada Lima artis cantik berasal dari Bangka Belitung yang pasti sudah tidak asing lagi. Soalnya, wajah mereka kerap menghiasi layar kaca, baik sebagai model, pesinetron, host, dan sebagainya. Siapa saja ya artis Indonesia asal Bangka Belitung?

1. Sandra Dewi

Nama Sandra Dewi menjadi salah satu nama artis cantik Indonesia asal Bangka Belitung. Di beberapa wawancara, Sandra Dewi juga kerap bercerita bagaimana cerita masa kecilnya di sana.

Selain cantik, mendengar nama Sandra Dewi membuat teringat acara pernikahannya yang megah dan mewah di Disneyland Jepang. Ia juga pernah bercerita bahwa itu adalah wedding dreamnya!

2. Chelsea Olivia

 

Siapa sangka, wanita kelahiran Bandar Lampung 1992 silam ini ternyata memiliki darah Bangka Belitung, lho. Chelsea pernah membagikan ceritanya ini melalui salah satu konten youtubenya. Bahkan dia juga menampik berita yang beredar       bahwa dirinya keturunan amerika.

Chelsea Olivia namanya semakin melejit setelah memerankan Nayla, di sinetron Buku Harian Nayla pada 2006 lalu. Bahkan ia pernah bergabung dengan group vocal BBB (Bukan Bintang Biasa) bersama Raffi Ahmad, Dimas Beck, Laudya Chintya Bella, dan Ayushita.

3. Artika Sari Devi

Artika Sari Devi memulai karir di dunia entertaiment setelah menjadi perwakilan Provinsi Bangka Belitung di kontes Puteri Indonesia 2004. Kerennya, di ajang Miss Universe 2005, ia berhasil masuk 15 besar. Pada 2008 Artika Sari Devi memutuskan untuk menikah dengan Baim, dan kini telah memiliki dua putri.

4. Sonia Fergina Putri

Datang dari sebuah ajang kecantikan juga, Sonia Fergina Putri juga berasal dari Bangka Belitung yang lahir di Tanjung Pandan. Ia berhasil memenangkan gelar Puteri Indonesia pada 2018. Sebagai pemenang Puteri Indonesia, Sonia juga mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2018, dan masuk di 10 besar Best in Traditional Costume.

Sebelum namanya semakin terkenal dari Puteri Indonesia, Sonia Fergini Putri sudah berkali-kali memenangkan ajang kecantikan lho Beauties. Seperti Juara 1 Model Mall Atrium in Style 2005 Jakarta dan Juara 1 Dara I Dayang Belitung 2007.

5. Ranty Purnamasari

Terakhir yang tak kalah cantik adalah artis lawas yang namanya masih eksis di dunia entertaiment, Ranty Purnamasari. Kalau kamu menonton sinetron, wajahnya pasti sering menghiasi layar kaca. Bakat aktingnya juga sudah tak perlu diragukan lagi.

Pemilik nama asli Rifriayanti Purnamasari ini sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak 1996! Sudah banyak judul sinetron, ftv, maupun film yang dibintanginya. Ranty juga pernah memenangkan kategori Aktris Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Award 2014, lho.

Mereka sampai saat ini masih aktif di dunia entertaiment, lho. Sebagian juga sudah menjadi ibu rumah tangga dan kerap membagikan cerita lucu nan menggemaskan bersama anak mereka.

Selain memiliki Bidadari cantik dan terkenal, Bangka Belitung juga memiliki Pantai yang cantiknya setara dengan Pantai di Pulau Bali.

 

 561 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *