Edy Supriadi:KBM Tatap Muka di Kota Pangkalpinang Akan Segera di Buka Dalam Pekan ini

  • Share

Pangkalpinang,Asatuonline.id- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Edy Supriadi segera mengeluarkan surat edaran kepada para Kepala Sekolah di tingkat SD maupun SMP se-Kota Pangkalpinang terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang akan dibuka dalam pekan ini.

 

Hal tersebut di sampaikan Edy saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota, Senin (12/7/2021).

“Alhamdulillah sudah ada kesimpulan bahwa KBM tatap muka itu boleh. Jadi mulai hari ini sudah kita buat surat edarannya, mungkin minggu ini sudah siap semuanya, tapi lebih efektifnya sesudah lebaran Idul Adha,” katanya.

 

Edy Supriadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan formula-formula untuk proses KBM tatap muka di sekolah, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

 

“Misalnya, kegiatan belajar itu sehari dua jam, makanya kita bikin dua shift, masuk jam 07.30 WIB pulang jam 09.30 WIB, kemudian shift kedua, masuk jam 10.00 WIB pulang jam 12.00 WIB,” ujarnya.

 

Edy Supriadi menambahkan, para pelajar yang akan mengikuti KBM tatap muka ini telah ditetapkan sebanyak 25 persen dari total seluruh pelajar dalam satu kelas.

 

“Mungkin paling banyak 15 sampai 18 siswa dalam satu kelas,” ungkapnya.

 

 64 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *