Sertijab Polresta Tangerang, Mantan Kapolsek Cikande Jabat Kabag Ops

  • Share

Tangerang, Asatuonline.id – Alih Tugas Jabatan, Mutasi, juga Pengukuhan Pejabat, Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Samapta di Polres Kota Tangerang, Polda Banten mengacu pada KEPUTUSAN KEPALA KEPOLISIAN DAERAH BANTEN NOMOR, KEP/406/V/2021. SURAT TELEGRAM KEPALA KEPOLISIAN DAERAH BANTEN/ NOMOR, ST /392/ V/ KEP/2021/
TANGGAL : / 21 MEI 2021/

Pada Hari Senin (14/06/2021) Pukul 16. WIB, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Kabag Ops, Kasat Samapta, dan Pengukuhan Jabatan Kabag Log di halaman Gedung Presisi Mapolresta Tangerang, yang baru diresmikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (04/06/2021) lalu.

Pejabat yang dimutasi yaitu Pejabat Kabag Ops, dari Kompol Rahmat Sampurno, S.IK diganti oleh Kompol M. Ridzky Salatun, S.IK jabatan lama Kanit 2 Subbid 2 Ditreskrimum Polda Banten. Sedangkan Kompol Rahmat Sampurno, S.IK akan mengisi Jabatan baru menjadi Wakapolres Pandeglang, Polda Banten. Untuk selanjutnya Kasat Samapta yang baru, Kompol  Yudi Wahyudi Hindarto, S.IK., SH menggantikan Kompol Agus Haerudin, SE., M.I.P. Jabatan lama Kompol Yudi Wahyudi adalah Kapolsek Kramatwatu, Polres Kota Serang- Polda Banten. Sedangkan Kompol Agus Haerudin dikukuhkan pada Jabatan barunya, Pejabat Kabag Logistik Polresta Tangerang, Polda Banten.

Kapolresta dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru, serta terim kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya.

“Selamat bertugas kepada Pejabat yang baru, dan terima kasih banyak kepada Pejabat lama, atas pengabdian selama bertugas di Wilayah hukum Polresta Tangerang,” ujar Kapolresta.

Sambung Kapolres alih tugas, mutasi itu hal biasa dalam tubuh Polri, sebagai bentuk penyegaran bagi personil

“Kegiatan seperti ini biasa dilakukan dalam Institusi Polri, dan bentuk penyegaran bagi personel dan promosi jabatan dalam lingkungan Polresta Tangerang,” sambungnya

Hadir dalam acara Sertijab, semua Pejabat Utama, Kabag, Kasi, dan semua Kapolsek Jajaran, dan juga seluruh anggota Polresta Tangerang.

Masih menurut Kapolresta, dalam  menangani kegiatan pembinaan anak-anak jalanan yang nakal dan meresahkan, bukan hanya tugas Kepolisian, namun bekerja sama dengan pihak Pemda, melalui Dinas Sosial, supaya tercipta Polisi Presisi. Sesuai konsep Pimpinan yaitu Bapak Kapolri.

Wahyu Sri Bintoro menyampaikan kepada seluruh anggotanya, dalam bertugas supaya fokus pada kunci utama yakni memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilas, Transparansi berkeadilan.
Di akhir sambutannya, Kapolresta menghimbau para staf untuk segera menempati gedung baru. Karena jika lama-lama gedung dibiarkan, akan cepat rusak dan kotor, tandas Wahyu Sri Bintoro.

Pada waktu bersamaan, Kabag Ops Kapolresta Tangerang yang baru yang juga mantan Kapolsek Cikande, Kompol Mohammad Ridzky Salatun, S.IK mengatakan dirinya siap mengemban amanah baru dan melanjutkan tugas pendahulunya

“Siap melanjutkan tugas Kabag Ops lama Kompol Rahmat Sampurno, S.IK, dan siap melaksanakan perintah Pimpinan,” tegas Ridzky.

(Dyt)

 

 244 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *