Polres Bateng Bekuk Tersangka Pencuri HP di ATM

  • Bagikan

KOBA, Asatuonline.id – Tim tupai Polres Bangka Tengah (Bateng) bekuk Pencuri Handphone (HP) Samsung Galaxy Note 9 bernama Hendra saat makan di salah satu warung Pecel lele Koba.

Kasat Reskrim AKP Rais muin seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet ady purnomo memaparkan kronologis peristiwa aksi Pencurian HP tersebut berawal pada Minggu (9/5/2021) sekira pukul 10.20 wib, korban bernama Marsal (29) berdomisili di Kelurahan Berok Kecamatan Koba mengambil uang di salah satu ATM BRI Jln Kenanga Koba.

“Dalam ruang ATM BRI itu, korban Marsal ini meletakan HP Samsung Galacy Note 9 nya di atas mesin ATM BRI,” kata Rais, Rabu (2/6).

Usai mengambil uang, Marsal langsung pulang ke rumah kontrakannya di Kelurahan Berok. Ia baru menyadari bahwa HPnya ketinggalan di atas mesin ATM BRI tersebut.

“Marsal kemudian kembali lagi ke ATM BRI itu, dan dilihat HPnya sudah hilang. Lantas iapun bertanya kepada petugas keamanan BRI Koba. Petugas menyarankan kembali lagi besok untuk melihat rekaman CCTV, mengingat pembukaan rekaman CCTV ada petugas khusus menanganinya,” ujar Rais.

Dalam rekaman CCTV yang dibuka keesokan hari tersebut, Marsal melihat ada pria menggunakan kaos hitam merupakan Hendra (38) yang juga warga Kelurahan Berok. Marsal yang mengetahui HPnya dicuri itupun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Koba.

“Akhirnya, Hendra berhasil diketahui keberadaannya setelah Tim Tupai Polres Bateng melakukan penyelidikan, bahwa Hendra sedang makan di Pecel lele Koba pada Rabu (2/6) sekira pukul 00.30 wib. Hendrapun diintrogasi sedikit, dan iapun mengakuinya kemudian tim tupai Polres Bateng membawanya ke Mapolres Bateng saat itu juga,” terang Rais.

Karena sudah menimbulkan kerugian materil hingga Rp.8 juta dan terbukti melawan hukum, Rais menyebut Hendra akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman kurungan penjara diatas 5 tahun.

“Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum,” pungkas Rais. (mn)

 151 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *