Lawan Covid-19, DPRD Babel Bagikan Masker di Masjid

  • Share

Pangkalpinang, Asatuonline.id – Untuk mendukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melawan Covid-19, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, S.Sos bersama-sama Wakil Gubernur, Forkopimda dan Satuan Tugas Terpadu Covid 19 melakukan monitoring sekaligus membagikan masker kepada jamaah sholat Jumat di Masjid Raya Tua Tunu, Gerunggang Kota Pangkalpinang, Jum’at (21/05/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran dan penularan Covid 19 ditempat ibadah.

Selain Ketua DPRD Babel, pembagian masker juga dilakukan oleh Kapolda Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat dan Wakil Gubernur Babel, Drs. Abdul Fatah.

Herman Suhadi, S.Sos mengatakan, pembagian masker bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan meningkatkan kepatuhan serta kedisiplinan dalam menjalankan prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita bersama Forkopimda menghimbau masyarakat khususnya jamaah agar mematuhi atau melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar Herman .

Ia menambahkan, tempat keramaian seperti pasar, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran Covid 19. Untuk itu penegakkan protokol kesehatan yang ketat perlu diperhatikan seperti penyemprotan desinfektan secara berkala, mencuci tangan, dan memakai masker oleh setiap pengunjung.

Pembagian masker ini dilakukan di 23 masjid di Kota Pangkalpinang, terbagi dalam beberapa kelompok yang berangkat bersama sama dari Gedung Tribrata Polda Kepulauan Babel menuju titik pembagian yang telah ditentukan. (rill/setwan/babel)

 52 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *