Sekda Pangkalpinang Hadir di Musrenbang Gerunggang  

  • Share

Pangkalpinang, Asatuonline.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berupaya mengakomodir semua aspirasi masyarakat, namun diutamakan yang menjadi skala prioritas.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Pangkalpinang Radmida Dawam saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Pangkalpinang tingkat Kecamatan Gerunggang di Aula Kantor Kecamatan Gerunggang, Kamis (4/2/2021).

Mengusung tema ‘Penguatan Pembangunan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat Menuju Daya Saing Daerah’.
“Beberapa aspirasi yang sudah diajukan tentu kami akan melihat kondisi kesediaan anggaran, mana yang lebih prioritas tentu kami usahakan untuk wujudkan,”ujarnya.

Menurutnya, RPJP sedang dalam proses perubahan dan saat ini usulan berasal dari tingkat paling bawah sehingga musyawarah sangat penting untuk menyerap usulan masyarakat, terutama beberapa titik di Kecamatan Gerunggang yang berpotensi terjadinya genangan saat hujan deras.

“Tentu usulan-usulan yang ada bisa dibahas terlebih dahulu, mungkin bisa terealisasi atau ditolak,” tuturnya.

Radmida juga berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19.
Sementara itu, Camat Gerunggang, Khotaman Barka mengatakan musrenbang kecamatan digelar untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat. Setiap RT/RW akan menyampaikan usulannya.

“Beberapa titik di Kecamatan Gerunggang ada genangan air, tentu kami berterima kasih kepada Dinas PUPR yang sudah melakukan pelebaran di wilayah Tampuk Pinang Pura, Saluran Air Kepala Tujuh walaupun belum sepenuhnya efektif tetapi harapan kami semoga di beberapa titik dibangun, karena beberapa titik masih membutuhkan saluran air,”ujarnya..(bm)

 75 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *