Ketua Komisi I DPRD Babel Serap Aspirasi Masyarakat Belitung

  • Share

Belitung, Asatuonline.id – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hellyana melakukan reses di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Reses di Belitung dilakukan tiga kali yakni pada Selasa (19/04/2021) di kediamannya desa Air Saga, reses kedua dilaksanakan Rabu (21/04/2021) di Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, dan reses ketiga digelar Kamis (22/4/2021) di kelurahan Tanjung Pendam kecamatan Tanjung Pandan Belitung.

Reses yang dilakukan Hellyana sekaligus berbuka puasa bersama dengan masyarakat dilanjutkan sholat magrib dan sholat tarawih bersama.

Reses ini berfungsi menampung aspirasi masyarakat dan menindak lanjutinya guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, sehingga berbagai aspirasi tersebut dapat dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD.

Saat menjaring aspirasi masyarakat, Hellyana menyampaikan cukup banyak persoalan yang harus diperbaiki seperti masalah jalan yang sudah tidak layak menuju ke Masjid, drainase yang rusak sehingga menyebabkan banjir serta tidak adanya lampu penerangan jalan yang menjadi keluhan masyarakat setempat.

Namun sayangnya, di tengah pandemi Covid-19 yang sudah 1 tahun melanda Indonesia, anggaran APBD Provinsi Babel difokuskan untuk penanganan Covid-19 serta pemulihan perekonomian. Sehingga alokasi anggaran akan diprioritaskan pada program yang menjadi skala prioritas saja.

“Situasi ini bukan hanya masyarakat yang susah, semua anggaran mulai dari tingkat Desa, Kabupaten, Provinsi, Pusat dalam keadaan deficit sehingga ada Refocusing anggaran untuk skala prioritas wajib di dahulukan.

Meski demikian, Hellyana berharap, dengan terjalinnya silaturahmi melalui reses ini, apa yang menjadi keinginan melalui aspirasi masyarakat ini dapat terwujud. (rill/setwan)

 27 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *