Anggota DPRD Babel Marsidi dan Toni Mukti Silaturahmi ke Masyarakat Air Gegas

  • Bagikan

Bangka Selatan, Asatuonline.id – Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kep. Bangka Belitung dari Dapil Bangka Selatan, Marsidi satar dan Toni Mukti menggelar reses di Desa Ranggas Kecamatan Air Gegas untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Reses berlangsung di Musholla Darussalàlam, Rabu (20/04/2021), meski dalam suasana ramadan masyarakat yang datang cukup banyak untuk berdialog dengan Anggota DPRD yang hadir.

Marsidi H. Satar, SH dihadapan masyarakat yang hadir memaparkan maksud dan tujuan reses dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Marsidi menjelaskan,  Kehadiran dirinya dan Toni Mukti bertemu masyarakat selain bersilaturahmi juga untuk melihat apa yang bisa dibantu dan di akomodirkan oleh Pemprov Babel melalui dana hibah seperti rumah Ibadah atau bantuan lainnya seperti dana bagi Hafiz Qur’an.

Namun lanjutnya, untuk bantuan masjid tentunya harus melengkapi beberapa persyaratan serta harus ada Yayasan dan akta pendiriannya.

Dalam kesempatan, masyarakat yang hadir menyampaikan keluhan agar kedua wakil rakyat ini dapat membantu permintaan masyarakat membangun lapangan olah raga Bola  volly dan Bola Kaki. Selain itu, warga juga meminta agar DPRD membantu dana hibah melalui anggaran Provinsi Babel 2022 mendatang untuk melakukan rehab masjid dan pendirian akte Yayasan.

Sementara, Toni Mukti menyampaikan, pada kegiatan Reses ini, seluruh Anggota DPRD turun ke daerah masing masing. Jadi di harapkan masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan saran dan  masukan.

Terkait dana Hibah, proposal pengajuan untuk tahun 2022 nanti harus disampaikan ke Gubernur dan tembuskan ke komisi IV.

Toni juga menyampaikan tentang program trend Pemerintah saat ini yaitu, Replanting sawit atau Emas Hijau. Untuk itu, Kades diminta agar pro aktif menyampaikan hal ini mengingat harga sawit yang sebelumnya sempat anjlok ini sudah lumayan bagus. (rill/setwan)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *