Pemkot Pangkalpinang Lakukan Giat Vaksinasi Covid-19 Masal, di Masjid Jamik.

  • Share

Pangkalpinang, Asatuonline.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang melakukan Vaksinasi Covid-19 Massal, di Masjid Jamik Kota Pangakalpinang. Jumat (12/3/2021).

dr Mgs. Hakim kepada awak media mengatakan, Vaksinasi massal yang dilakukan pada hari ini untul para Lansia dan Pelayan Publik, dengan Target 500 orang yang terjaring untuk di Vaksin.

Pada hari ini, kita lakukan Vaksinasi Massal terhadap Lansia dan Tokoh Agama, Pelayan Publik termasuk yang didalamnya ada Tokoh Agama, Ustad-Ustadzah, Pendidik, disini kami lakukan Vaksinasi massal, jadi diharapkan pada hari ini bisa terjaring sekitar 500 san orang,” ungkapnya.

dr. Hakim juga mengatakan, sebelumnya sudah sebanyak 3.591 orang yang sudah di suntik Vaksin, dan Lansia 2.436, jadi total sudah sekitar 6.000 yang sudah di Vaksinasi Covid di Kota Pangkalpinang sampai hari ini.

“Karena kita termasuk sudah melakukan Vaksinasi di Kota Pangkalpinang untuk Pelayan Publik, itu sudah yang di suntik sebanyak 3.591 orang dan Lansia sebanyak 2.436, jadi total yang sudah di suntikan Vaksin dosis pertama di tahap kedua ini ada 6.000, padahal kita mendapatkan sasaran 7.000, sehingga masih tersisa sekitar 2.000 an lagi yang belum kita terlaksana, ” jelasnya.

Dengan kecepatan ini, diharapkan 2.000 an ini dalam 1 minggu kedepan selesai.”

dr Hakim juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera memanfaatkan pelayanan Vaksinasi Covid yang diadakan Pemkot Pangkalpinang.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera memanfaatkan pelanyanan Vaksin tahap kedua ini bagi yang termasuk dalam golongan Pelayan Publik dan Lansia, terutama Lansia ini yang kami lakukan hari ini,” imbuhnya.

dr. Hakim meneruskan,” jadi pada hari ini kita baru di Masjid Jamik, namun di Puskesmas-Puskesmas tetap dibuka, ini untuk yang massal cuma di Masjid Jamik.

Nanti kedepan, kami lihat animo masyarakat apabila masih ada sisa kuota akan kami buka di Masjid lain, Masjid-Masjid di Kecamatan akan kami lakukan juga Vaksinasi massal, ” tutupnya…(Hotama)

 73 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *