PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa kepada 350 Pelajar Mendukung Program Aceh Carong

  • Bagikan

Aceh, Asatu Online – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali menyerahkan beasiswa Semen Andalas tahun 2024 kepada 350 pelajar dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Acara ini berlangsung di Andalas Hall SBA pada Selasa, 10 Juli 2024, dihadiri oleh pejabat pendidikan setempat serta tokoh masyarakat.

Alfiyaturrahmi, mahasiswi semester 8 jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah, merupakan salah satu penerima beasiswa yang telah mendapatkan bantuan ini sejak SMP. “Saya sangat berterima kasih atas beasiswa dari SBA. Dana ini sangat membantu aktivitas akademik saya,” ujarnya.

Sejak 2012 hingga 2024, SBA telah memberikan beasiswa kepada 4.850 pelajar di kedua kecamatan tersebut. Tahun ini, beasiswa diberikan kepada 100 siswa SMP, 100 siswa SMA, 100 mahasiswa, dan 50 santri Dayah Salafiyah. Proses seleksi melibatkan lembaga pendidikan independen untuk menjaga kredibilitas program.

“Program beasiswa ini adalah komitmen kami mendukung program Aceh Carong. Kami ingin meningkatkan motivasi belajar pelajar agar mereka menjadi generasi yang unggul,” kata R. Adi Santosa, General Manager SBA.

Kadisdikbud Kab. Aceh Besar, Bapak Bahrul Jamil S.Sos., M.Si., memberikan apresiasi tinggi kepada SBA atas kontribusinya dalam bidang pendidikan di Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung. Aris Mahmudi, mahasiswa semester 7 jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Beasiswa ini sangat membantu saya dalam membayar biaya SPP dan perlengkapan perkuliahan,” tuturnya.

Sementara itu, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. SBA memiliki kapasitas produksi 1,8 juta ton semen per tahun dan mengoperasikan pabrik di Lhoknga serta fasilitas pengemasan di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam, dan Dumai.

Dengan merek Semen Andalas, SBA berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui inovasi dan solusi, serta lima pilar CSR: SBA Cerdas, SBA Sehat, SBA Mandiri, SBA Lestari, dan SBA Peduli. ( Marwan)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *