BPJ Peduli Kesejahteraan Petani, Bagikan 814 Konverter Kit Pompa Air Gratis

  • Bagikan

Petani penerima 814 Konverter Kit Pompa Air Gratis berfoto bersama BPJ (Foto : asatuonline.id)

Bangka, Asatu Online– Anggota DPR RI, Bambang Patijaya yang biasa dipanggil BPJ sangat peduli kepada kesejahteraan petani. Kali ini, BPJ memberikan konverter kit untuk mendukung para petani di Bangka Belitung.

Konverter kit ini memungkinkan petani untuk mengubah bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas, membantu mereka menghemat pengeluaran dalam aktivitas pertanian mereka.

Bantuan konverter kit pompa air ini merupakan hasil kerja sama antara Bambang Patijaya, anggota Komisi VII DPR RI, dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Sebanyak 814 konverter kit didistribusikan secara gratis kepada petani. Penyerahan bantuan ini berlangsung pada Kamis, 12 Oktober 2023, di wilayah Petaling dan Bakam, Kabupaten Bangka.

Bambang Patijaya berharap konverter kit pompa air yang dibagikan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi petani dalam mendukung usaha pertanian mereka.

“Tingkat efisiensi konverter kit pompa air ini sangat tinggi, di mana satu tabung gas setara dengan 10 liter bahan bakar minyak (BBM). Dengan perbandingan harga yang menguntungkan, diharapkan petani dapat menghemat biaya operasional mereka,” tutur BPJ.

BPJ juga memberi pesan kepada para penerima konverter kit agar tidak menjual alat yang mereka terima, serta tidak menggunakannya untuk aktivitas di luar pertanian, seperti pertambangan.

“Dengan pemberian konverter kit pompa air ini, diharapkan produktivitas pertanian di Bangka akan meningkat, dan petani akan mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik. Semoga inisiatif ini membantu mendorong perkembangan sektor pertanian di daerah tersebut,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka, Syarli Nopriansyah, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian serta kontribusi nyata yang diberikan oleh Bambang Patijaya kepada para petani.

“Orang yang memiliki peran paling besar dalam program ini adalah Bapak Bambang Patijaya,” ujar Syarli.

Ditempat yang sama, Otto Anne Noviandri dari Pokja Infrastruktur Migas Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM, menjelaskan bahwa pembagian konverter kit pompa air ini mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 38 tahun 2019.

“Program ini memberikan peluang bagi petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dengan memanfaatkan alat ini dalam aktivitas pertanian,” terangnya.

Penulis : gei

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *