Pangkalan Elpiji Milik Aliong Kedapatan Selundupkan Elpiji 3 Kilogram Keluar 

  • Bagikan

Pangkalan elpiji 3 kilogram milik Aliong di dusun Tutut Desa Penyamun Kecamatan pemali ( Foto : mn asatuonline)

Bangka, Asatu Online – Miris sekali ulah pangkalan elpiji 3 kilogram milik Aliong di dusun Tutut Desa Penyamun Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka ini.

Bayangkan saja disaat Ibu-ibu kesusahan mencari elpiji 3 kilogram untuk memasak didapur, pangkalan elpiji 3 kilogram milik Aliong ini dengan teganya malam-malam menyelundupkan elpiji ke dusun Kimhin Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Hal tersebut berdasarkan pantauan Asatu Online pada Kamis malam (27/7/2023), Aliong pemilik pangkalan di dusun Tutut Desa Penyamun itu kedapatan menyelundupkan elpiji 3 kilogram itu keluar.

Setelah elpiji 3 kilogram selesai bongkar dari Agen dan langsung dibagikan kepada warga sekitar yang sudah mengantri.

Namun, oleh Aliong pemilik pangkalan, ada sekitar 60 tabung melon yang terisi elpiji 3 kilogram sengaja tidak dibagikan kepada warga. 60 tabung melon itu disimpan di belakang pangkalan.

Mobil minibus (kiri) yang digunakan untuk menyelundupkan elpiji 3 kilogram ke dusun Kimhin Kelurahan Parit Padang (Foto : mn asatuonline)

60 tabung melon terisi elpiji 3 kilogram itu dimasukan kedalam mobil minibus dan dibawa ke dusun Kimhin Kelurahan Parit Padang usai magrib.

“Saya yang melihat langsung mengaku kaget dengan ulah Aliong pemilik Pangkalan itu, dalam keadaan elpiji 3 kilogram langka, berani sekali dia selundupkan elpiji 3 kilogram keluar Pangkalannya,” kata Andi (nama samaran)

Andi berharap, kepada pihak Agen elpiji subsidi untuk memberikan sanksi tegas dan bila perlu elpiji untuk pangkalan milik Aliong itu distop langsung.

“Tolong laporkan ke pihak Agen elpiji yang menyalurkannya, berikan sanksi yang berat, bila perlu di stop langsung penyalurannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka Tony Marza mengatakan akan melaporkan pangkalan itu ke Agen elpiji.

Hal itu disampaikan Tony Marza setelah mendapat laporan adanya penyelundupan elpiji 3 kilogram dari pangkalan milik Aliong ke dusun Kimhin.

“Saya masih diluar, pantau, nanti akan kita laporkan ke Agen,” ungkap Kasat Pol PP. (mn)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *