HUT Bhayangkara ke77, Polda Babel Gelar Turnamen Bola Voli Untuk Umum

  • Bagikan

Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra di GOR Sahabudin (Foto Ist)

Pangkalpinang, Asatu Online — Memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar turnamen bola voli secara terbuka.

Turnamen digelar secara terbuka itu diresmikan langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra di GOR Sahabudin, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (6/6/2023).

Dalam sambutannya Yan Sultra mengatakan, olahraga voli merupakan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

“Seperti yang kita ketahui bersama, timnas voli Indonesia telah berhasil mendapatkan medali emas pada perhelatan Sea Games 2023 di Kamboja,” katanya di hadapan undangan yang hadir.

Jendral polisi dua bintang ini menjelaskan, melalui turnamen bola voli ini selain dalam rangka HUT ulang tahun Bhayangkara ke 77, hal ini pastinya mampu memperkuat rasa persaudaraan antara Polri dengan masyarakat.

Turnamen ini juga disebut dapat meningkatkan semangat olahraga untuk mencari bibit-bibit atlit bola voli yang bisa mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional maupun internasional.

“Selaku Kapolda, saya memberikan apresiasi yang setingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana turnamen bola voli, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini,” ucapnya.

Dalam Pembukaan itu juga dihadiri Asisten lll Setda Prov. Kep. Babel, Wakajati Kep. Babel, Danrem 045/Garuda Jaya, Danlanal Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Babel, Ka. BNNP Kep. Babel, Danpos TNI AU Pangkalpinang, GM PLN UIW Babel, Kadiv Pam PT. Timah, Ketua Koni Babel, Ketua PBVSI Babel, PJU Polda Kep. Babel, pemain Jakarta Bhayangkara Presisi dan para peserta turnamen terbuka bola voly Polda Kep. Babel.

Untuk diketahui, tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi runner-up ajang AVC Cup 2023. Tim ini telah menaikkan pamor Proliga di mata dunia.

Di dalam tim voli ini juga memiliki pemain top, seperti Farhan Halim yang kini mendapatkan julukan sebagai monster servis.

Karena performa ciamiknya saat membantu Timnas voli putra Indonesia menggulung Kamboja 3-0 di laga final SEA Game belum lama ini.

Selain, pertunjukan pertandingan voli, dalam acara nantinya juga dihibur oleh arti ibu kota Tiwi T2 dengan Bemby Putuanda dan Christine Sindoko. (**)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *