Herman Harap Gedung Tiga SMA Baru Dapat Dibangun Tahun 2023

  • Bagikan

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi berharap pembangunan gedung SMA baru dapat dilaksanakan Pemprov Babel pada tahun 2023. Sekolah baru tersebut diantaranya SMAN 2 Sungailiat, SMAN 1 Jeriji, SMAN 5 Pangkalpinang dan SMAN 1 Simpangkatis.

“Sekolah baru jenjang pendidikan SMA yang diusulkan DPRD telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2022/2023. Berkaitan hal ini kita sangat-sangat berharap gedung-gedung sekolah ini dapat dibangun di tahun 2023,” kata Herman kepada wartawan, Selasa (1/11) kemarin.

Walaupun saat ini kondisi keuangan Pemprov Babel di tahun 2023 masih mengalami defisit, politisi PDI Perjuangan ini berharap akan lebih representatif bagi siswa maupun guru dalam melaksanakan KBM dengan sarana prasarana yang memadai.

“Saya harap dapat terlaksana pembangunan gedung sekolah baru ini dan sesuai yang disepakati bersama, mohon untuk bantuan dan doanya masyarakat bisa mendukung program peningkatan SDM dan mutu pendidikan tersebut,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya juga mendorong percepatan program studi kedokteran di Universitas Bangka Belitung (UBB) di tahun mendatang.

“Tentunya soal fakultas kedokteran di UBB ini juga akan kami dukung mengenai anggaran nanti akan dibantu,” ungkapnya.(**)

 26 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *