KBMTR Kota Bekasi Jalin Hubungan Kerjasama Dengan Akademi Kemaritimin

  • Bagikan

Bekasi, Asatu Online – Ketua Keluarga Besar MalukuTenggara Raya (KBMTR) Dewan perwakilan Daerah Kota Bekasi, Hamit Fid, mengatakan bahwa DPD KBMTR Kota Bekasi baru berdiri dua bulan lalu.

Meskipun demikian walaupun baru berjalan dua bulan di bentuk namun legalitas organisasi sudah selesai.

“KBMTR Kota Bekasi dalam waktu dekat berencana akan menjalankan program kerjanya yaitu, bergerak dalam bidang Pendidikan, Sosial dan Ekonomi, dan belum lama ini telah bekerjasama dengan Akademi Kamaritiman”, katanya.

Menurut keterangan, Wakil Sekjen, M. Faqih Watngil menjelaskan KBMTR Kota Bekasi dalam waktu dekat akan melaksanakan program sosial berupa bantuan terhadap saudara kita yang ditimpa musibah bencana di gunung Semeru.

“KBMTR akan berusaha tampil dengan humanis dalam semua bentuk kegiatannya dan akan bisa mengubah imej di masyarakat bahwa tidak semua organesasi dari Maluku itu berwatak keras,” kata Faqih Watngil, Senin, (27/12/2021).

Hal senada dikatakan Wakil Ketua KBMTR, Kota Bekasi, Ary Rangkoratat berharap dengan Program pendidikan, Ekonomi dan Sosial ke depan generasi muda Maluku Tenggara Raya.

Kehidupan sosial ekonominya akan meningkat, dan tidak ada lagi anak Maluku Tenggara Raya yang tidak mengenyam pendidikan, tandasnya.

Drs. Abdullah Renhoat selaku Dewan Pembina KBMTR Kota Bekasi, menyampaikan selain bergerak di Bidang Pendidikan, Ekonomi dan Sosial.

Bahwa Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya juga akan melestarikan Budaya Leluhur yang sangat toleran kepada generasi muda, jelasnya.

Ia berharap bila generasi muda terus berpegang kepada tradisi leluhur, maka kelak akan bisa membangun daerahnya dengan dengan baik.

Di samping itu dengan adanya arus globalisasi yang terus membanjiri informasi yang terus menerus, bila generasi muda mau berpegang pada adat leluhur maka mereka tidak akan terpengaruh oleh budaya global yang tidak baik, ungkapnya…(why).

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *