BPI KPNPA RI : Minta Kadispora Kabupaten Pandeglang Di Copot

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, Asatuonline.id – Kegiatan Bupati Cup yang di gelar pekan sebelumnya oleh Dispora Kabupaten Pandeglang menuai banyak kritik dan kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) TB. Rahmad Sukendar, ia meminta Bupati Pandeglang mencopot Kadispora Dadan Saladin terkait dengan acara Bupati Cup, yang di duga korupsi dalam penggunaan anggaran.

banner 336x280

Pasalnya Bupati Pandeglang mengucurkan dana senilai Rp 150 juta, namun hadiah untuk pemenang hanya mendapat uang di kisaran ratusan ribu.

“Bupati Pandeglang harus segera mencopot Kadispora, selain itu saya meminta untuk di selidiki adanya dugaan korupsi di kegiatan tersebut,” ucap TB Rahmad

Hal yang lebih menghebohkan ternyata, salah satu cabang olahraga dari Bupati Cup, yaitu panjat tebing, juara I hanya Rp 225 ribu dipotong pajak, juara II Rp 175 ribu dipotong pajak jadi (Rp 165 ribu) dan juara III Rp 100 ribu dipotong pajak jadi (Rp 95 ribu, minta dibalikin Rp 1 ribu).

 

Bupati Pandeglang Irna Narulita pada saat apel bersama jajaran ASN Kabupaten Pandeglang mengatakan dengan nada geram ini harus di usut tuntas.

“Jadi dikemanakan dana yang Rp 150 juta itu,? Kejari Pandeglang jangan tinggal diam harus segera melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi acara Bupati Cup dan ini harus diusut tuntas pihak Kejaksaan jangan sampai terulang kembali untuk acara lainnya, seperti diketahui Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat geram dan murka dengan Kadispora yang dianggap sudah nilep uang hadiah bagi pemenang acara Bupati Cup , menurut Irna sembari seloroh Loba ngabatina (banyak ambil untungnya),” ujar Irna saat apel bersama jajaran ASN di Kabupaten Pandeglang, Senin (20/12).

Ia secara langsung menyemprot Dadan dalam apel itu, Irna bahkan secara blak-blakan menyatakan tidak senang dengan Dadan.

“Malas makanya saya telepon Anda, Setiap yang tidak pernah saya hubungi berarti saya ada masalah dengan Anda,” ucap Bupati.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang sedang menggelar Bupati Cup Tahun 2021 untuk tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Pandeglang.

Ada empat cabang olahraga yang dilombakan. Keempatnya adalah pencak silat, panjat tebing, karate, dan futsal selama 3 hari yang dimulai pada hari Rabu (15/12) hingga Jumat (18/12).

(Dyt)

 282 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.