Proyek Jaringan Irigasi Dusun Pelulusan Desa Nyurok Diduga dikerjakan Tidak Sesuai Spek

  • Bagikan
banner 468x60

Belitung Timur Asatuonline.id – Proyek Jaringan Daerah Irigasi (DI) yang berlokasi didusun Pelulusan  Desa Nyurok Kecamatan  Dendang Kabupaten Belitung Timur Provinsi Bangka Belitung diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis pekerjaan.

Pasalnya proyek yang belum selesai dikerjakan oleh pihak Kontraktor rekanan dari Dinas PUPR Kabupaten Belitung Timur ( Beltim) tersebut terpantau sebagian kontruksi bangunannya terlihat sudah retak.

banner 336x280

Bahkan parahnya lagi  drainase nya terlihat seprti sudah lama dikerjakan.

Berdasarkan penelusuran Awak Media  Rabu  (9/9), ke lokasi Irigasi tepatnya didusun Pelulusan desa Nyurok  kecamatan Dendang Disana terlihat beberapa item kondisi bangunan Irigasi tersebut sebagiannya  sudah retak dan pecah – pecah.

Selain itu pihak Kontaktor  juga kurang memasang pintu besi pembatas Air Irigasi.

Padahal Pintu Plat Besi pembatas Air Irigasi tersebut sangat penting fungsi nya untuk mengatur pembagian air terhadap lahan pertanian warga.

Sementara itu Warga setempat menduga proyek Irigasi itu dikerjakan tidak sesuai Spek, menurut Warga pembuatan saluran Air lebih rendah dari pada Sawah, padahal semestinya kedudukan saluran Air lebih tinggi daripada Sawah.

“Kami lihat mereka membuat saluran Air lebih rendah kedudukannya daripada sawah, jadi bagaimana Air bisa mengaliri Sawahnya, seharusnya kedudukan Sawah lebih rendah daripada saluran Air,” kata Basirun kepada awak media saar dijumpai disekitar lokasi Irigasi di Belitung Timur.

Selain itu warga setempat juga menuding bahwa kualitas pengerjaan proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis pekerjaan.

Alasannya dijelaskan warga terutama mungkin adukan semen yang tidak sesuai dengan takaran.

” Semennya sedikit sekali,” kata Warga tadi.

Menanggapi hal tersebut, terkait tudingan Warga itu, Marnok ST selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) mengatakan, “proyek irigasi tersebut dikerjakan harus sesuai Spek dan RAB kalau tidak , tidak akan di bayar.”

Sementara pihak Kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut belum berhasil dikonfirmasi baik langsung maupun melalui telepon .. ( kandar)

 

 

 1,116 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.