GMNI Mimika Ingatkan Ketua KNPI Mimika Agar Berhati – hati Keluarkan Statemen di Media

  • Bagikan

Sekretaris GMNI Cabang Mimika, Y Dokainubun (foto istimewa)

Mimika, Papua, asatuonline.id – Dinilai mengeluarkan pernyataan di media seenaknya, GMNI Cabang Mimika semprot Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika, Maikel Gomer.

Kritikan tajam GMNI terhadap Ketua KNPI Kabupaten Mimika Maikel Gomar buntut dari pernyataanya di salah Satu Media.

GMNI melalui siaran pers secara tertulis yang diterima media ini Senin (2/7), meminta klarifikasi terkait pernyataan Ketua KNPI yang disampaikan di media karena menurut GMNI statement tersebut tidak relevan dan tidak sesuai substansi secara konstrktif.

“Pernyataan Ketua KNPI bahwa aksi kami menolak pembangunan siluman gedung baru Dinas Pendidikan katanya tidak ada data dan memalukan marwah organisasi, itu menurut kami pernyataan ini sangat tendensius,” ujar Sekretaris GMNI Cabang Mimika, Y Dokainubun, Senin (2/8).

Menurut Sekretaris Cabang GMNI Mimika Y. Dokainubun, sampai saat ini DPRD sendiri takut untuk menghadirkan GMNI dalam RDP dengan dinas terkait.
Kami GMNI mempertanyakan DPRD Mimika menapa tidak mengundang GMNI pada saat RDP dengan Dinas Pendidikan.

” Ini menurut kami ada udang di balik batu kenapa demikian ada indikasi ketergantungan bapak-bapak Dewan kepada dinas dinas terkait sehingga bapak bapak di DPRD sudah tidak lagi murni dalam melihat persoalan di Masyarakat dimana selama ini Legislator yang katanya Wakil Rakyat itu mendiami persoalan ini”, ucapnya.

Dokainubun mengingatkan kepada Ketua DPD KNPI Maikel Gomar dalam memberikan pernyataan di Media, agar berhati – hati.

Menurutnya, terkait gertakan GMNI yang mau gunakan otak atau otot itu urusan internal organisasi bukan urusan Metua DPD KNPI.

” Ketua KNPI harusnya sebagai Tokoh memberikan edukasi yang benar kepada Masyarakat karena dirinya tidak punya hak dan wewenang untuk dapat mengintervensi sampai ke dalam rumah tangga GMNI,” ungkapnya kesal.

Dokainubun mengharapkan agar Ketua DPD KNPI Mimika dewasa sehingga Jangan saling menyerang dan merusak marwah organisasi, tetapi fokus untuk membenahi rumah tangga masing-masing sehingga OKP dan KNPI sebagai wadah berhimpun Pemuda bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan kontribusi kepada Kabupaten Mimika.

” Ini kan aneh bin ajaib” Kami mengkritik kebijakan Pemerintah tapi ketua DPD KNPI, Maikel Gomer malah mengeluarkan pernyataan seperti anak kecil, bahkan menurut kami, tidak nyambung kritikan Ketua KNPI terhadap kami terkait substansi persoalan yang sementara kami perjuangan demi Masyarakat”, ujarnya.

“Dokainubun mengatakan, Ketua KNPI yang rangkap jabatan sebagai Sekda Mimika seharusnya menjawab kritikan GMNI, menggunakan kapasitasnya sebagai Sekda, bukan menggunakan wadah KNPI untuk menjawab GMNI,” tutupnya..(jecko)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *