Lokasi TPA Parit Enam Pangkalpinang Dihajar Penambang Liar

  • Bagikan

Foto : Lokasi Tambang di Jln Dahlia Desa Dul

Pangkalpinang, Asatuonline.id-Meroketnya harga jual Pasir Timah saat ini membuat masyarakat Pangkalpinang juga ikut – ikutan membuka tambang.

Padahal, lokasi di Kota Pangkalpinang sangat sulit sekali untuk lokasi tambang karena di Kota Pangkalpinang bisa dikatakan tidak ada hutan untuk lahan tambang.

Akibatnya warga Kota Pangkalpinang nekat membuka tambang di lahan Tempat Pembuangan Ahir (TPA) Sampah Parit Enam Pangkalpinang. Tambang tersebut posisinya di sisi Jalan Raya menuju Komplek Perumahan Parit Enam Pangkalpinang.

Pantauan awak media di lokasi tambang, penambang mengaku sudah Dua Minggu menambang di lokasi TPA Parit Enam Kota Pangkalpinang tersebut.

“Kita sudah menambang disini selama lebih kurang Dua Minggu, yang punya tambang warga Kota Pangkalpinang, Bos jarang kelokasi,” ujar Penambang yang tidak mau menyebutkan namanya, Minggu (20/6).

Foto : Lokasi Tambang di TPA Paret Enam

Tidak jauh dari lokasi tambang TPA Parit Enam, sekitar berjarak 1 Kilometer ke arah Bandara Depati Amir Pangkalpinang, tepatnya di Jalan Dahlia Desa Dul ditemukan juga tambang yang berjarak lebih kurang 25 Meter dari sisi Jalan Raya ke arah Bandara Depati Amir. Tepatnya di samping rumah penduduk. Kedalaman tambang diperkirakan 15 Meter dari atas tanah.

Menurut warga di sekitar, pemiiik tambang adalah warga Dusun Sihin Desa Merawang Kabupaten Bangka inisial WB.

” Pemiliknya WB warga Dusun Sihin Desa Merawang Kabupaten Bangka, jarang kesini Pak,” ujar Warga yang rumahnya bersebelahan dengan tambang.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra berjanji akan menyelidiki tambang yang diduga ilegal tersebut.

“Akan kita selidiki,” tegas AKP Adi Putra kepada Asatuonline.id, Minggu (20/6)..(tim)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *