Dinilai Lecehkan Wartawan, PT Citra Buana Pasta Akan Diseret ke Ranah Hukum

  • Bagikan

Serang, Asatuonline.id – Beberapa awak media menindaklanjuti konfirmasi pemberitaan terkait dugaan pencemaran limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3) yang diduga dilakukan PT Citra Buana Pasta, (Selasa (1/6/2021).

Sayangnya awak media sampai saat ini tidak direspon dengan baik oleh pihak perusahaan, bahkan pihak perusahaan menyuruh seseorang untuk melakukan pembungkaman dengan memberikan sejumlah uang kepada awak media yang hendak melakukan konfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, diduga adanya pencemaran lingkungan yang menyangkut kehidupan, PT Citra Buana Pasta buang limbah B3 sembarangan ke selokan sekitaran wilayah Desa Leuwimus Rt.15/02 kawasan pancatama, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Pihak dari perusahaan terkesan enggan memberikan jawaban karena selalu menghindar ketika awak media ingin konfirmasi masalah pencemaran lingkungan hidup, agar segera diperbaiki dan ditangani karena sangat mengganggu pernafasan bahkan bisa mematikan. Karena limbah tersebut berupa limbah kimia.

Sampai detik ini awak media masih di oper sana sini untuk meminta konfirmasi / keterangan dari pihak perusahaan, “namun belum ada Kejelasan dari pihak perusahaan tersebut. Kami awak media seolah dipermainankan,” ucap Rudi koresponden bantenmore rekanan asatuonline.id

Sebelumnya pada hari Jumat (28/05/2021) pernah mendatangi ke lokasi dan mengecek bahwa benar adanya pencemaran lingkungan hidup buang limbah B3 sembarangan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

“Kemarin kami awak media datang kembali ke perusahaan itu untuk menindaklanjuti dugaan pembuangan limbah, masih sama dengan hari sebelumnya kami di oper sana sini.. Bahkan salah satu dari pihak perusahaan yaitu Umar memberikan sebuah amplop berisi uang sebesar Rp. 250,000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) kepada saya, ini dari pak Bos,” ucap umar.

Ia menduga Umar kala itu dalam keadaan mabuk, “karena saat mau menghampiri turun dari motornya berjalan dengan goyang /oleng dan matanya pun merah, lalu memberikan sebuah amplop tersebut.

“Maksud tujuannya apa kasih amplop ke kami, ucap media. Kami hanya ingin bertemu dengan pihak perusahaan minimal dengan HRD,” terangnya

Ia berharap kepada pihak DLH kabupaten serang menindak tegas dan melakukan kroscek ke PT Citra buana pasta. Yg beralamat di Desa Leuwilimus Desa Cikande Kabupaten Serang yang berada diKawasan pancatama, untuk itu pihak dari DLH jangan Diem-diem bae

Dengan kejadian seperti ini diduga adanya suap dari pihak PT Citra Buana ia bersama rekannya akan berlanjut ke proses hukum, karena pihaknya sebagai wartawan merasa dilecehkan dan tidak di hargai.

“Saat ini bukti sudah kami pegang dan selanjutnya kami akan serahkan ke Polres Serang guna menindak tegas,” tutupnya.

 

(Dyt)

 2,806 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *