Selain Serap Aspirasi, Iip Juga Sempatkan Eksplorasi Wisata Curug Cibangkit

  • Bagikan

Lebak, Asatuonliine.id – Anggota DPR RI dari F-PPP, Iip Miftahul Choiry dari Dapil (Daerah pilihan) Banten 1, memiliki cara berbeda saat turun ke dapilnya. Sambil menyerap aspirasi masyarakat, ia juga menyempatkan melihat potensi wisata alam di Kabupaten Lebak.

Pada akhir pekan kemarin, Politisi muda   PPP menemui konstituennya sekaligus menelusuri objek wisata di sana.

Iip mengeksplorasi objek wisata air terjun yang berada di sebuah gunung di kp Cikancra, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. Namanya Curug Cibangkit.

Wisata air terjun Curug Cibangkit, salah satu Destinasi wisata yang belum banyak di ketahui para wisatawan, jarak tempuh untuk sampai ke lokasi sekitar 2 jam dari permukiman warga. Perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki.

Untuk sampai ke lokasi, rombongan harus naik-turun perbukitan. Medannya lumayan cukup menegangkan. Jalan berbatu, melintasi perkebunan dan kawasan hutan. Rasa penasaran tak menyurutkan semangat Iip dan tim untuk melihat langsung keindahan alam tersebut.

“Luar biasa perjalanan kita ke dapil ini, kita sudah sampai di akanya Curug Cibangkit, karena memang track nya belum terbuka,” kata Iip melalui keterangan tertulisnya, Senin (24/5/2021).

Bentangan sawah yang luas dan beberapa petani yang sedang beraktivitas, tak lepas dari sapaan anggota dewan tersebut. Medan yang agak sedikit terjal, ditambah turun hujan gerimis, membuat jalan menuju Curug agak licin.

Menurut Iip, Kabupaten Lebak yang memiliki luas kurang lebih 3.305 km, memiliki banyak potensi wisata yang perlu dikembangkan.

“Kita tahu di Lebak ini banyak pariwisata alam, ini harusnya kita created, karena bagaimana pun potensi pariwisata di kita bisa meningkatkan perekonomian masyarakat juga,” ujarnya.

Iip mengatakan akan rutin turun ke dapil menyerap aspirasi dengan cara yang tidak formal. Di setiap kunjungan, pasti ada objek wisata yang dieksplorasi.

“Saya ingin sambil publikasikan potensi-potensi wisata alam yang ada di Dapil saya (Lebak dan Pandeglang), supaya menjadi destinasi orang-orang yang ingin menikmati keindahan wisata alam,” tuturnya.

 

(Dyt)

 

 

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *