Kecam Jozeph Paul Zhang, Sirojudin: Aparat Harus Segera Bertindak

  • Share

Banten, Asatuonline.id-Joseph Paul Zhang baru-baru ini menjadi perhatian publik. Sebab, dia telah melakukan penghinaan serta penistaan terhadap agama Islam lewat akun Youtube. Zhang juga mengaku sebagai nabi ke-26.

Menanggapi hal tersebut, Dr. A. Sirojudin, S.Pd., MM., Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ikhlas Salman Al-Farisiy Jawilan Serang Banten meminta aparat kepolisian segera melakukan penangkapan terhadap Zhang.

“Apa yang dilontarkan Joseph Paul Zhang melukai umat islam, bagaimanapun caranya Kepolisian segera melakukan langkah konkret mengusut dan menangkap Zhang,” kata Sirojudin, Senin, (19/4/2021).

Kendati demikian, Sirojudin pun meminta umat Islam supaya tenang dan memercayakan penyelesaian masalah ini kepada pihak kepolisian. Karena Negara ini tidak memberikan ruang tehadap penista agama.

“Masyarakat khususnya umat islam tetap tenang kita serahkan dan percayakan pada aparat kepolisian, kita jaga ibadah puasa Ramadhan ini dari perbuatan yang dapat merusak pahala,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26.

Pernyataan tersebut dikatakannya sebagaimana dikutip dari akun YouTube Jozeph Paul Zhang yang berjudul Puasa Lalim Islam.

Kemudian Jozeph menyebut jika tanpa ada tekanan maka seorang muslim tidak akan melaksanakan ibadahya.

Setelahnya barulah dia menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkannya ke Polisi terkait dugaan Penistaan Agama dengan imbalan satu laporan senilai Rp1 juta.

Di momen tersebut, dia juga mengaku sebagai Nabi ke-26. Jozeph mengklaim akan meluruskan kesesatan ajaran yang ada.

(Hidayat)

 275 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *