Kelurahan Pademangan Timur Menjadi Prioritas Program Artha Graha Peduli

  • Bagikan

Kelurahan Pademangan Timur Menjadi Prioritas Program Artha Graha Peduli (Foto : Istimewa)

Jakarta, Asatu Online – Artha Graha Peduli (AGP) sebagai Yayasan Sosial mempunyai komitmen dengan menjalankan 5 (lima) Pilar, yaitu Pelestarian Lingkungan, Penanggulangan Bencana, Sosial Kemasyarakatan, Hukum dan Keadilan.

Sementara itu Artha Graha Peduli (AGP) sangat konsentrasi kepada masyarakat binaan yang berada di wilayah Kelurahan Pademangan Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.

“Secara Geografis masuk ke dalam wilayah yang menjadi perhatian Artha Graha Peduli (AGP).” Ucap Marzani Kordinator Kegiatan AGP pada Asatu Online. Rabu (22/12).

Ia menambahkan, salah satu fokus Pemerintah dan Artha Graha Peduli dan saat ini adalah pencegahan stunting.

“Sehingga anak – anak Indonesia khususnya warga masyarakat Kelurahan Pademangan Timur, dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar serta mampu berinovasi dan berkompetisj ditingkat global.” Imbuhnya.

Marzani Kordinator Kegiatan AGP

Sementara itu Artha Graha Peduli dengan Program Penyuluhan Kesehatan dan Makanan Sehat Bergizi tersebut bertempat di Kelurahan Pademangan Timur, dan dihadiri Lurah Pademangan Timur, LMK, Kader PKK serta Orang tua dan Balita stunting.

Sementara Abdul Rahman Hakim, S.IP Lurah Pademangan Timur menjelaskan sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting.

“Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah (pendek) dari standar usianya,” jelasnya.

“Selaku Lurah Pademangan Timur Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, memberikan apresiasi kepada Artha Graha Peduli yang sudah Ke – 2 kalinya mengadakan kegiatan stunting di Pademangan Timur yaitu pada tanggal, 2 Oktober 2021 bertempat di RPTRA Patimura dan tanggal, 22 Desember 2021 bertempat di SKKT Pademangan Timur,” Imbuh Abdul Rahman Hakim, S.IP Lurah Pademangan Timur.

Ia menambahkan, terdapat tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih, imbuh Lurah Pademangan Timur….(why)

 315 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *