Pemkot Pangkalpinang Gelar Coffe Morning

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar coffee morning yang diikuti Walikota, Sekretaris Daerah, asisten serta sejumlah eselon II maupun III di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022).

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau akrab disapa Molen mengatakan coffee morning diadakan untuk membahas sejumlah agenda dan kegiatan di pemerintah kota ke depan.

Pembahasan yang menjadi prioritas utama yakni terkait progres pembangunan Masjid Agung Kubah Timah dan program penanggulangan bencana banjir untuk menghadapi masuknya musim hujan.

“Hari ini dengan kawan-kawan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas kegiatan di OPD masing-masing serta kegiatan yang akan kita hadapi kedepan seperti HUT RI dan HUT Pangkalpinang semua kita bahas hingga pembangunan Masjid Agung Kubah Timah yang nantinya akan dilaksanakan peletakan batu pertama pada 16 September bulan depan, “ jelasnya.

Permasalahan ekonomi juga tidak luput dari pembahasan dalam coffee morning. Pasalnga menurut Molen pergerakan ekonomi akhir-akhir ini dinilainya menjadi momok yang sedikit menakutkan.

Sesuai dengan arahan Presiden, Molen berpesan agar Satgas pangan di pemerintah kota dapat berjibaku meningkatkan dan melaksanakan kegiatan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sesuai dengan arahan Presiden untuk utamakan lokal mulai dari pembelian dan penggunaan semua produk lokal. Kita harus bisa bikin UMKM jalan, salah satunya adalah dengan mengadakan event sehingga UMKM akan kembali berjalan dan bangkit. Perbanyak event sehingga ekonomi bergerak, “ tegasnya.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *