Puan Maharani Resmikan Gedung Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara peresmian Gedung Rawat Jalan UPTD RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Senin (20/06/2022).

Molen mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPR RI beserta rombongan. Bangka Belitung ini 80% perekonomiannya adalah timah, disaat Covid-19 Alhamdulillah kita diuntungkan harga timah dan sawit mahal. Pangkalpinang pertumbuhan ekonominya nomor dua setelah Papua 9,27%.

“Investasi yang masuk ada 4,4 T, Alhamdulillah hampir tiga ribu tenaga kerja yang terserap. Kalau Bangka Belitung jumlah penduduknya 1,4 juta, Pangkalpinang nomor dua setelah Bangka Induk,” katanya.

Ia menambahkan, kehadiran Ketua DPR RI Puan Maharani akan memberi semangat bagi kami yang kota kecil ini untuk lebih berjuang sesuai arahan ibu Ketua Umum (Ketum) Megawati kemarin bahwa kami jangan jadi pejabat tetapi kami harus jadi pemimpin yang melayani masyarakatnya.

“Bangka ini memang kecil tapi menyatakan sejarah dengan Bung Karno. Seluruh Bangka Belitung mendambakan kehadiran ibu Ketua Puan Maharani hari ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Puan Maharani atas terbangunnya Rumah Sakit ini,” ujaranya.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani didalam sambutannya mengatakan, bahwa negara harus hadir untuk masyarakat memperoleh layanan kesehatan. Apalagi, sejak 2,5 tahun silam Indonesia dan seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19.

Menurutnya, kesehatan menjadi masalah utama dalam membangkitkan perekonomian.

“Rumah Sakit harus dijaga kebersihannya. Saya ingin rumah sakit ini bermanfaat, banyak orang sehat dari sini. Jaga perilaku hidup sehat antisipasi preventif,” pungkasnya.

Dengan adanya fasilitas poliklinik baru ini, maka sekarang ada 27 klinik dokter spesialis yang terintegrasi dengan bagian pendaftaran, yang didalamnya sudah ada farmasi rawat jalan, serta berdekatan dengan UGD dan radiologi.

“Insya Allah kita harapkan rakyat yang datang ke RSUD Depati Hamzah tidak lagi merasa repot, tetapi pasien datang ke sini tahu bahwa akan mendapat layanan kesehatan yang berkualitas, ramah, dan membuat nyaman,” tuturnya.

 

 

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *