DPC PDIP Kabupaten Bangka, Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Buka puasa bersama digelar DPC PDIP Kabupaten Bangka, Bersama pengurus DPC serta PAC dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka yang juga dihadiri oleh para Anak-anak Panti Asuhan dan Kaum Duafa yang berasal dari Kota Sungailiat dan sekitarnya, Rabu (27/4).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka, Syahbuddin dalam sambutannya mengatakan, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi DPC PDIP Kabupaten Bangka bersama keluarga besar dapat berkumpul di Sekretariat ini dalam rangka buka puasa bersama para bulan ramadhan 1443 Hijriah.

“Tema kali ini dengan semangat kebersamaan kita jalin hubungan ukhuwah islamiah diantara kita sesama manusia muslim. Tentunya sangat tepat sekali dengan acara yang kita laksanakan pada hari ini, kita bisa bertemu dan silaturahmi dalam kegiatan ini,” terang Syahbuddin.

Dikatakanya, walaupun saat ini sudah ada kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan yang tatap muka seperti hari ini kegiatan buka puasa bersama, tetapi di masa Pandemi Covid-19, tetap perlu melaksanakan protokol kesehatan walaupun keadaan saat ini telah landai dan terus cenderung menurun.

“Kiranya kita bisa bersama-sama untuk saling mengingatkan dan saling bergotong royong agar kita bisa menghentikan penyebaran Covid-19 ini. Alhamdulilah di kabupaten bangka kita sudah 2 bulan ini zero atau tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi virus covid-19 di kabupaten bangka,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bangka dalam amanatnya menjelaskan, pada hari ini semuanya bisa hadir di kantor DPC PDIP Kabupaten Bangka dalam rangka mengikuti kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh DPC PDIP Kabupaten Bangka. dan dihadiri oleh para kader partai yang berasal dari Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Bangka dan juga Anak-anak Panti Asuhan yang ada di Sungailiat serta masyarakat sekitarnya.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten bangka dan juga selaku kader PDI Perjuangan dalam hal ini mengucapkan ribuan terima kasih terutama kepada pak Rudianto Tjen yang sampai hari ini tetap eksis, terutama untuk membangun daerah kita. Walaupun beliau sudah malang melintang di pusat, tetapi tetap terpanggil hatinya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat kita yang ada di kabupaten bangka ini,” kata Mulkan.

Di tempat yang sama, anggota DPR RI dari fraksi PDIP dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen saat menyampaikan sambutannya menyampaikan, semua program di Kabupaten Bangka ini berjalan maksimal walupun anggarannya turun hampir separuh.

“Kita berharap kepada para pengurus partai teman-teman kita mulai dari DPD, DPC, PAC, hingga ranting yang hadir pada sore hari ini, kita sebagai kader partai sangat berharap kita semua terus bekerja, kita semua terus berjuang untuk melayani masyarakat,” ungkap Rudianto.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada para kader pengurus partai yang telah bergerak cepat, dan bergerak dengan sepenuh hati, melayani sepenuh hati bersama masyarakat.

“Kepada masyarakat, mungkin kita dalam pelayanan kepada masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat masih ada kekurangan di sana sini tentu saja saya mewakili seluruh pengurus partai memohon maaf kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semua,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para Anak-anak Panti Asuhan dan juga perwakilan kaum duafa secara simbolis yang dilakukan oleh anggota DPR RI Rudianto Tjen dan juga Bupati Bangka diikuti oleh yang lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan acara tausiyah oleh ustadz Sastrawan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPR RI Rudianto Tjen, Bupati Bangka Mulkan, Ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, Wabup/Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka, Syahbuddin, para anggota DPRD Kabupaten Bangka dari partai PDIP dan anggota DPD RI periode 2014-2019 Bahar Buhasan.( Sari)

 72 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *