Dilantik Jadi Ketua IKA Unsri Babel, Molen : Ketua BPK RI Sebagai Mentornya

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna sebagai guru politik serta mentor dalam melakukan kebijakan pembangunan yang dilakukannya di Kota Berjargon Beribu Senyuman.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan seusai dilantik menjadi Ketua IKA Unsri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Fox Harris, Jum’at (15/4/2022).

Walikota, menceritakan ketika dirinya melakukan debat publik pada pilkada 2018 lalu, menyampaikan salah satu ayat dalam Al-Qur’an, merupakan sumbangsih pemikiran mentornya yaitu Agung Firman Sampurna yang saat ini juga menjadi Ketua Umum Pengurus Nasional IKA Unsri.

“Pangkalpinang ini salah satu yang menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan pembangunan adalah Bapak Agung,” ungkap Molen.

Pria yang pernah menjadi Pj Bupati Ogan Komering Ulu ini pun memaparkan keberhasilannya selama memimpin di wilayah Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

“Pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang tertinggi di Babel sebesar 9,27 persen. Alhamdulillah menanjak tinggi,” katanya.

Indikasi berkembangnya perekonomian di Pangkalpinang dapat dilihat dari berdirinya beberapa waralaba minimarket serta masuknya investasi waralaba dibidang kuliner yang menanamkan modalnya hingga mencapai Rp 3,3 triliun dengan serapan tenaga kerja hampir 3000 orang.

Sementara itu, Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna mengajak untuk selalu berkolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi gejolak permasalahan yang ada di masyarakat, seperti masalah bencana pandemi Covid-19, serta fenomena internasional perang Rusia-Ukraina yang menyebabkan sejumlah komoditas dan tidak mungkin dihadapi sendiri.

“Tidak mungkin dihadapi sendiri. Lakukan tata kelola yang baik melalui transparansi dan akuntabilitas sebagai pilar utama, bukan memaksakan sistem di BPJ, Ini baik untuk diterapkan di lini manapun,” ungkap Agung.

Dalam kesempatan yang bersamaan dengan kegiatan Pembukaan Pra Munas IV IKA Unsri tersebut, Agung mengucapkan selamat kepada pengurus IKA Unsri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021 – 2026 yang baru dilantik.

Ia mengungkapkan apa esensi pembentukan ikatan alumni adalah sebuah wadah yang dibentuk untuk melembagakan aspek kebersamaan. Di IKA UNSRI mengusung kebersamaan dalam coniungit, illuminate dan confirma yang berarti menyatukan, menginspirasi dan menguatkan.

“Kita berharap IKA Unsri menjadi sarana komunikasi, memberikan inspirasi dan saling mendukung dan menguatkan melalui kiprah dengan kompetensi kemampuan masing-masing,” tutupnya.

 67 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *