Percepat Vaksin Covid-19, Kodim 0602/Serang, Koramil 0602-19/Cikande Gelar Vaksin di Bulan Ramadan

  • Bagikan

Serang, Asatu Online – Dalam Rangka Percepatan Vaksin Covid-19 Kodim 0602/Serang, Koramil 0602-19/Cikande gelar vaksin di bulan Ramadan 1443 Hijriah 2022, Jumat 08/04/202, di Aula Kantor Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang.

Danramil Cikande Sudarsono , menyebutkan, Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada perangkat desa yang telah membantu menyukseskan program pemerintah yang menggalakan serbuan vaksin ini supaya masyarakat tervaksin semua dan kami bersyukur masyarakat Cikande Permai sangat antusias sangat luarbiasa karna dari target 300 vaksin jusru yang hadir lebih dari pada itu dari data kami tercatat mencapai 326 vaksin.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada warga Cikande permai yang telah hadir tertib dan rapi dalam kegiatan vaksin ini. Semoga dengan acara vaksin ini masyarakat terhindar dari Covid -19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala desa Cikande Permai mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0602/Serang, Kodim, Koramil 0602-19/Cikande yang telah berkerja sama menggelar vaksin Di Bulan Ramadan 1443 H tahun 2022. Untuk meningkatkan imum masyarakat Cikande permai.

“Kami sampaikan juga ucapan terimakasih kepada Camat Cikande, Perangkat Desa, Satgas Covid-19, Relawan PSM, Pensosmas dan utamanya masyakat yang telah tertib dalam pelaksanaan serbu vaksinasi ini,” katanya.

Lanjutnya, Ini adalah kegiatan kami yang ketiga untuk dosis kedua maupun dosis ketiga/booster dan Insya Allah, hari senin malam selasa ini kami akan melaksanakan kembali.

Kepala Desa berharap kepada masyarakat yang belum divaksinasi, untuk segera menghubungi pihak Pemdes melalui ketua RT/RW atau bisa juga ke Puskesmas Cikande. Berdasarkan pantauan di lokasi, antrian pemberian vaksinasi dibagi ke dalam dua jalur, yaitu bagi peserta yang mendaftar melalui RT/RW dan peserta yang mendaftar di lokasi.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan hak sehatnya berupa vaksinasi, untuk segera menghubungi kertua RT/RW dilingkungannya masing masing. Pastikan sebelum mudik/pulang kampung kita terlindungi dengan vaksinasi,” ucap Dayari.

Bagi masyarakat Cikande Permai yang ingin melakukan vaksinasi, dapat mendaftar melalui ketua RT/RW agar lebih mudah dan cepat terlayani.

Selain itu, peserta vaksinasi wajib membawa kartu identitas yang tercantum NIK, membawa kartu/sertifikat vaksin, untuk vaksin 2 atau menunjukkan di Aplikasi PeduliLindungi, sedang dalam keadaan sehat, tidak mempunyai komorbid, penyintas telah melewati 1-3 bulan sejak dinyatakan negatif, membawa alat tulis sendiri, serta memakai pakaian yang memudahkan penyuntikan lengan atas. (Dedi)

 143 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *