APWMI Mendorong UKM Indonesia Kembali Berkiprah Dalam Dunia Usaha

  • Bagikan

Bogor, Asatuonline.id – Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Meski demikian, pandemi Covid-19 turut memberi pukulan terhadap sektor UMKM di Indonesia.”

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memengaruhi pendanaan usaha dan pembayaran cicilan pelaku UMKM.

Pasalnya, mereka tidak memiliki aset untuk dijaminkan, seiring berjalannya waktu pemerintah maupun swasta berupaya mencari solusi dalam rangka menghidupkan kembali sektor ekonomi yang terpuruk akibat pandemi.

Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) mempunyai trek tersendiri dalam rangka mendorong UKM Indonesia untuk kembali berkiprah dalam dunia usaha.

Berbagai cara telah dilakukan, salah satunya mengusung konsep Workshop dan Bazar yang dilakukan sebulan penuh dimasa Ramadhan, ungkap Indra, Ketua UMKM dan Pariwisata (APWMI), Rabu (6/4).

Dan kami akan mulai grand opening pada tanggal, 10 April 2022, di wilayah Pasar Sukadamai Kab. Bogor Jawa Barat, tambahnya.

Menurut, Indra dengan adanya acara tersebut akan mendorong UKM lokal untuk kembali bangkit melalui kolaborasi yang kita lakukan. Salah satunya mengadakan Bazar dan lomba – lomba azan dan qosidah tingkat anak-anak, pungkasnya…(Whyu).

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *