BPI KPNPA RI Minta Kemendag Bisa Menekan Harga Sembako Dapat Terjangkau Masyarakat

  • Bagikan

Ketum BPI Tubagus Rahmad Sukendar, SH, Ssos

Tangerang, Asatuonline.id – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ,( BPI KPNPA RI ) melalui Ketua Umum Tubagus Rahmad Sukendar meminta Kementerian Perdagangan bisa menekan harga sembilan bahan pokok menjelang bulan ramadan dan Idul Fitri.

Hal ini disampaikan mengingat harga Bahan Pokok dibeberapa daerah ada yang bergerak naik tidak sama dengan beberapa daerah yang lain nya, Kemendag harus bisa menekan dan menstabilkan harga sembako sehingga dapat terjangkau masyarakat.

Banyaknya kartel-kartel mafia pangan yang terjadi di Indonesia tentu sangat dibutuhkan adanya ketegasan dari Kemendag dalam menekan harga sembilan bahan pokok di masyarakat dan keberadaan Satgas Pangan Polri yang bergerak cepat pro aktif untuk melakukan sidak pengecekan ke gudang-gudang serta pasar pasar modern dan tradisional sangat membantu masyarakat dalam keberadaan stok sembako dipasaran.

“Satgas Pangan Polri sangat dibutuhkan dalam penindakan dan penekanan terhadap pemain atau kartel-kartel mafia pangan, tentu dengan adanya Satgas Pangan Polri yang telah bergerak cepat dan bekerja keras. Mereka harus terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di masyarakat agar harga-harga tetap stabil,” ungkap Tubagus Rahmad Sukendar – Ketum BPI KPNPA RI

Keberadaan Satgas mafia pangan Polri sangat bermanpaat dan mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat , Satgas Pangan Polri bisa tegas dalam mengawal harga kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan yang biasa merangkak harga-harga menjelang Ramadhan agar tidak boleh melambung terlalu tinggi peran dari Satgas Pangan jelas diperlukan dalam mengawasi harga-harga kebutuhan pokok.

“Satgas Pangan Polri harus bekerja keras dan maksmal, mereka harus bisa berinergi dengan Bulog agar bisa menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok agar tak melambung tinggi,” ujar Tb Rahmad Sukendar

Kemendag dan Bulog juga jangan diam saja dan harus bisa berkolaborasi dalam menjaga serta mengamankan distribusi sembako sekaligus juga dapat menekan harga agar dapat terjangkau masyarakat serta tidak ada kenaikan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat

Diketahui, bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada anggotanya untuk mengasah kepekaan terhadap kondisi masyarakat saat ini.

Menurut mantan Kapolda Banten tersebut, Polri melalui Satgas Pangan terus melakukan tindakan pencegahan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga minyak goreng hingga daging menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Tubagus Rahmad Sukendar memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran yang sudah berhasil mengamankan Stok Pangan dapat terkendali Aman sekaligus juga bisa menjaga Stabilitas Harga sembako Jelang bulan Ramadhan tidak ada kenaikan..(man)

 50 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *