Bakamla Babel Gotong Royong Membantu Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung

  • Bagikan

Bangka Tengah, Asatu Online – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin Letnan Kolonel Bakamla Leonardi Hilman, gotong royong membantu rumah masyarakat yang terdampak angin puting beliung yang disertai hujan, di Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Letnan Kolonel Bakamla Leonardi Hilman mengatakan, Bakamla hari ini membantu membersihkan puing-puing rumah yang rusah karena angin puting beliung, Kamis (17/03/2022).

“Kami disini membantu dalam bentuk tenaga. Kalau untuk dana semuanya telah di bantu dari pihak pemerintah,” ujarnya.

Ia menambahkan, Alhamdulillah seluruh pemerintah di daerah sudah ikut membantu, mungkin ini saatnya waktu Bakamla untuk turun langsung ke lapangan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut membantu. Kita harus mengutamakan kemanusiaan, kita juga bisa memberikan semangat dan juga moral kepada korban yang terdampak angin puting beliung,” katanya.

Foto : Rumah bapak Pendi yang paling parah kerusakannya

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Batu Belubang ibu Dasih Tri Wulandari, mengatakan bantuan untuk saat ini yang diterima dalam bentuk bangunan dari Dinas Sosial, PT. Timah.

“Semua rumah yang rusak ada 26 kerusakan yang dialami hanya asbes. Tapi satu yang paling parah yaitu dirumah pak Pendi,” ungkapnya.

“Saya berharap dari dinas-dinas yang lain, kita saling bahu-membahu untuk menyelesaikan perbaikan rumah warga, bukan hanya di Batu Belubang ada juga Desa Kebintik dan yang lainnya,” tuturnya. (bojes)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *