Realisasi 30 Persen, Proyek Pengembangan Puskesmas Kenanga Diduga Bakal Molor

  • Share

Proyek Pengembangan Puskesmas Kenanga ( Foto diambil Minggu, 25/10)

Sungailiat, Asatu Online – Proyek pengembangan Puskesmas Kenanga yang terletak Jl.Lintas Timur Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka diduga bakal molor dalam pekerjaannya.

Hal itu dipastikan berdasarkan pantauan dilapangan Minggu ( 25/10), realisasi progres pekerjaan proyek pengembangan Puskesmas Kenanga itu baru 30 persen saja.

Padahal waktu masa pelaksanaan masih tersisa 48 hari, dengan masa ahir pelaksanaan pada 18 Desember 2021.

Heri warga Pangkalpinang yang juga merupakan rekanan PUPR mengatakan, dengan masa waktu pelaksanaan hanya tersisa 48 hari, tidak mungkin proyek itu bisa selesai tepat waktu.

“Kalau dilihat dari realisasi progres pekerjaan sekarang, waktu 48 hari tidak bakal selesai tepat waktu, karena sekarang saja kalau ditaksir progresnya baru sekitar 30 persen,” imbuhnya kepada awak media, Minggu (25/10).

Pemborong yang biasa mendapatkan proyek di PUPR ini lebih lanjut mengatakan semestinya progres pekerjaannya diatas 70 persen baru bisa dikatakan aman. Kedepan pekerjaannya akan semakin sulit dan butuh kerapian.

“Itu kan baru pengecoran tiang, belum masuk kepemasangan kelengkapan lainnya, belum Atap, Lantai, Kelengkapan – kelengkapan lainnya,” katanya.

Sementara itu Yuyun, PPK dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka belum menanggapi pesan konfirmasi dari Asatu Online, padahal pesan konfirmasi sudah dikirimkan melalui pesan Whats App sejak Mingg (25/10) dan pesan itu sudah terbaca.

Diketahui, proyek pengembangan Puskesmas Kenanga itu dikerjakan oleh Dinas Kesehatan dengan rekanan dari CV Citra Jaya Mandiri, pagu dana Rp 8.813.954.000,00,- ( Delapan Milyar Delapan Ratus Tiga Belas Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Empat Ribu Rupiah) berasal dari dana DAK Fisik Reguler Pelayanan Kesehatan TA 2021..(tim)

 

 280 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *