Pemkot Pangkalpinang dan BNN Berupaya Ciptakan Kota Bersih Dari Narkoba

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online-Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membuka acara pelatihan pemberdayaan Alternatif melalui pengembangan Wirausaha bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba di Provinsi Bangka Belitung, di Kantor Camat Bukit Intan, Selasa (14/09).

Molen mengucap terima kasih kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang telah memberikan pemberdayaan kepada masyarakat Pangkalpinang yang rawan narkoba.

“Kita berterima kasih kepada pihak BNN yang telah memberikan pemberdayaan kepada masyarakat yang rawan narkoba,” katanya.

Ia mengatakan, perang terhadap narkoba ini bukan hanya kita berpikir hulunya saja, tetapi hilirnya juga harus kita dapatkan dengan bantuan BNN Pusat dan BNN Provinsi Babel.

“Pasir putih sudah menjadi terget kita kota bersinar bersih dari narkoba, sampai hari ini tetap berjuang memang di daerah sana agak rawan dan alhamdullilah sekarang berkurang, berkat bantuan dari kawan-kawan dari BNN,” ujarnya.

Kepala BNN Brigjen Pol Muttaqien menambahkan, sebagai mana kita memahami bahaya pengedaran narkoba saat ini nyata adanya narkoba telah menyadi musuh bersama.

“kondisi ini buruk dengan beredarnya narkoba jenis baru atau NTS yang dapat menciptakan celah kejahatan hingga saat ini pusat laboratorium BNN telah menemukan 70 jenis NTS atau 76 jenis narkoba yang beredar di Indonesia,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, setiap pihak yang berupaya menyalahgunakan atau mengedarkan dapat di ancam dengan hukuman sesuai Undang-Undang Narkotika.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *